Informasi Seputar Jenis Ular Yang Ada Di Dunia

Senin, 27 Juli 2015

Inilah Jenis Ular Yang Tidak Berbisa

Ular-ular tak berbisa
Sebahagian agung ular di dunia adalah ular tak berbisa atau yg tak berbisa dengan cara klinis. Artinya mereka membuahkan racun namun dengan cara klinis racun tersebut tak berbahaya bagi manusia. Contohnya saja ular yg membuahkan mampu namun tak berbahaya bagi manusia yakni ular Hognose, Ular Garter & Ular Tikus. Sedangkan sampel ular yg memang tak mempunyai mampu contohnya yaitu Ular Boa, Phyton, Bullsnakes & Kingsnakes. Di sini kita bakal menonton sekian banyak tipe ular yg tak berbisa atau tak berbisa dengan cara klinis :

Eastern Indigo (Drymarchon couperi)
Ialah ular paling besar di Amerika Serikat, panjangnya sanggup mencapai 8,6 m. Eastern Indigo dilindungi dengan cara hukum oleh Endangered Species Act sebab diperkirakan sebanyak telah amat sangat sedikit di alam liar. Ular ini mempunyai warna hitam kebiruan-biruan & mempunyai sekian banyak pigmen oranye-merah di sektor dagu & leher. Nama Indigo diberikan lantaran ular ini mempunyai warna-warni yg mengkilap kemilau ungu kehitaman yg kelihatan seandainya terkena cahaya. Ular ini mempunyai sifat jinak, & yaitu ular yg senantiasa diburu utk dijadikan peliharaan lantaran keindahan & kecantikannya. Seperti jeni ular yang lain Eastern Indigo yaitu hewan karnivora mereka di alam liar berburu & memakan tikus, penyu, kadal, ular, burung mungil dll. Jikalau terancam, beliau melebarkan dia, menggetarkan ekornya namun jarang menggigit. Fakta Unik Tentang Ular


Eastern Indigo, Image by Dirk Stevenson
Leucistic Texas Ratsnake (Elaphe obsoleta lindheimeri)
Leucictic Texas Ratsnakes yakni type ular yg teramat unik, mempunyai warna putih buram bersama mata berwarna gelap. Sub spesies ini tidak sedikit ditemukan di daerah perbukitan & padang rumput Texas. Kebanyakan mereka bersarang di antara rerimbunan pohon oak. Ular ini meskipun tak berbisa tetapi teramat defensif & agresif menggigit jikalau terganggu. Di alam liar, spesies ini adalah predator tikus. Texas Ratsnakes ialah spesies ular pendaki yg terampil, bersama kebolehan utk mendaki batang pohon vertikal secara menempelkan badannya di retakan kulit pohon. Mereka serta yaitu perenang yg dapat diandalkan. Ular ini berkembang biak di masa semi, sesudah masa hibernasi masa dingin & dapat membuahkan 5 hingga 20 butir telur. Telur mereka rata rata bakal menetas di akhir periode gugur.


Leucistic Texas Ratsnake, Image by Doug Mong
Scarlet Kingsnakes (Lampropeltis elapsoides)
Ular ini mempunyai kemiripan bersama Ular Coral yg teramat ditakuti & mematikan lantaran racunnya. Ular Coral mendiami tempat yg sama bersama ular Scarlet Kingsnake. Kemiripan Scarlet Kingsnakes dgn Ular Coral memberikan manfaat bagi kelangsungan hidupnya di mana para predator rata-rata dapat menghindarinya dikarenakan mengira dia merupakan Ular yg berbahaya. Namun tidak serupa bersama Ular Coral, Ular Scarlet Kingsnakes sama sekali tak membuahkan racun & tak berbahaya bagi manusia.

Trik paling baik utk membedakan seekor Scarlet Kingsnake dgn ular Coral yaitu dgn membedakan pola warna keduanya. Di Mana Ular Coral mempunyai pola cincin kuning yg menyentuh cincin merah. Sedangkan Ular Scarlet mempunyai pola cincin merah yg menyentuh cincin hitam, & cincin merahnya tak menyentuh cincin kuning. diluar itu warna muka & moncong ular Coral berwarna hitam sedangkan muka & moncong ular Scarlet Kingsnake berwarna merah.

Scarlet Kingsnake, Image by Glenn Bartolotti
Iridescent Shieldtail (Melanophidium bilineatum)
Adalah spesies ular endemik di India tepatnya daerah Ghast sektor Barat. Tak mempunyai sanggup & cuma tiga spesimen yg didapati & ditemukan di alam liar. Dokumentasi & catatan berkenaan ular ini masihlah amat sedikit sekali. Reptil yg satu ini sanggup dikatakan yaitu salah satu kategori ular paling indah di dunia, & cuma mendiami daerah bersama ketinggian kira kira 5000 kaki. Seandainya terkena cahaya tubuhnya dapat merefleksikan cahaya warna-warni seperti pelangi yg berpendar. Warna-warni ini dipisahkan oleh garis kuning cerah, yg membuatnya tampak unik. Ular ini amat menyukai bersembunyi dibawah dedaunan pohon yg telah kering.


Iridescent Shieldtail, Image by Sandilya Theuerkauf
Eastern Hognose Snake (Heterodon platirhinos)
Ialah reptil yg teramat eksotis, Eastern Hognose ular ditemukan di beraneka daerah di Amerika Serikat. Type betina dari spesies ini kebanyakan mempunyai ukuran yg lebih panjang di bandingkan sang jantan. Ular Hognose mempunyai keunikan pda sektor moncongnya maka begitu mudah dikenali, adalah moncongnya menukik ke atas seperti babi, sebab itu Ular ini pun dinamakan si Hidung babi. Wujud moncong seperti ini berfungsi utk menggali pasir atau tanah guna berburu mangsa seperti katak, kadal yg bersembunyi di dalamnya.

Ular Hognose mempunyai warna yg bervariasi, condong berwarna coklat tanah serupa warna ular Rattle, namun mereka lebih mungil & tak mempunyai rattle di sektor ekornya. Jika terancam mereka mendesis & melebarkan lehernya seperti Kobra yg dapat mematuk. Waktu business ini tidak sukses mengusir pengganggu mereka dapat telentang & berpura-pura mati. Meski nampak beringas tapi Ular Hognose jarang menggigit. Ular Hognose mempunyai taring & dapat yg dengan cara klinis tak membahayakan manusia maka digolongkan sbg ular tidak berbisa.


Eastern Hognose, Image by Bladerunner8u
Mandarin Ratsnakes (Euprepiophis mandarinus)
Mandarin Ratsnake tidak sedikit menyebar & ditemukan di Asia Selatan & Tengah terutama di daerah perbukitan. Euprepiophis mandarinus akan diterjemahkan sbg "ular mandarin yg cantik" pas bersama namanya ular ini mempunyai badan yg jelita dgn warna abu-abu juga corak kuning & hitam. Ular mandarin termasuk juga dalam keluarga Colubridae. Reptil yg sanggup mencapai ukuran 140 centi meter ini dianggap sbg makhluk yg amat pemalu. Termasuk Juga karnivora, & umumnya memakan mamalia mungil & reptil lain. Spesies yg amat menyukai bersama habitat yg gelap di mana dirinya mampu bersembunyi & beristirahat.



Mandarin Ratsnakes, Image by Papas2010

Eastern Ribbon Snake (Thamnophis sauritus)
Ular ini terutama tidak sedikit ditemukan di daerah Timur Laut Amerika & Tenggara Canada, & gemar habitat di kurang lebih danau atau rawa. Makanan mereka berupa hewan seperti salamander, katak, ikan-ikan mungil & kadang-kadang serangga. Ular ini seperti namanya "Ribbon" mempunyai badan yg ramping seperti pita, & akan tumbuh 18 - 86 centi meter panjangnya. Mempunyai warna campuran abu-abu hitam bersama garis tengah punggung & tiap-tiap sudut berwarna kuning. Perut berwarna putih kehijauan. Terhadap disaat masa dingin ular ini melaksanakan hibernasi, kebanyakan di dalam gundukan sarang semut, lubang tikus, lubang kepiting, liang-liang di tanah. Ular ini jarang menggigit, namun jikalau terancam dapat membuahkan bau busuk yg ke luar dari kelenjar anal utk mengusir musuhnya.


Eastern Ribbon Snake

Ular Terbang (Chrysopelea paradisi)
Ular terbang masuk ke dalam keluarga Colubridae, mereka aktif di siang hri & termasuk juga ular yg agresif & dapat menggigit seandainya merasa terancam. Mempunyai racun tapi dengan cara klinis tak berbahaya bagi manusia maka digolongkan ular tak berbisa. Sekian Banyak tipe ular terbang dewasa mampu mencapa panjang 1,2 m. tipe yang lain cuma 60 -70 centimeter. Tipe ular ini tidak sedikit ditemukan di Cina, India & Sri Lanka, & hutan tropis di Asia tenggara.

Dinamakan Ular Terbang sebab ular kategori ini mempunyai kebolehan terbang hawa. Namun sebenarnya kekuatan mereka lebih terhadap "meluncur" di bandingkan "terbang" seperti burung. Sebelum meluncur di hawa ular ini memanjat hingga ujung dahan pohon, dirinya dapat menjuntai kepada ujung cabang bersama ekornya menempa huruf "J". Dulu ular tersebut dapat meratakan tubuhnya jadi pipih dari bidang kepala sampai ekor. Terhadap bidang perut dirinya mencekungkan tubuhnya mencetak pola "C" yg bakal menciptakan hawa terperangkap & menciptakan badan ular bisa meluncur atau melayang dengan cara aerodinamis. Dikala ular sejak mulai melayang, ular bakal bergerak bersama pola gelombang menempa huruf S seperti dikala mereka melata di darat. Faktor ini serta dilakukan utk menjaga keseimbangan biar tubuhnya masih sejajar dgn permukaan tanah. Di alam mereka makan vertebrata mungil seperti kadal, tokek, burung, kelelawar mangsa seperti.


Ular Terbang, Image by Jake Socha
Southtern Black Racer (Coluber constrictor priapus)
Nama latinnya Coluber constrictor priapus, dengan cara umum lebih dikenal juga sebagai Southern Black Racer. Adalah ular tidak beracun yg tidak sedikit di dapatkan di Amerika Serikat sektor Tenggara. Gerakannya teramat langsung, maka mendapat julukan "pembalap/racer". Nama Priapus sendiri didapatkan dikarenakan subspecies ini mempunyai duri proksimal hemipenis yg tidak sedikit yg menyerupai pisau basal. Ular ini aktif terhadap siang hri maka pass tidak jarang kelihatan oleh manusia. Di habitatnya mereka dapat makan nyaris seluruhnya hewan yg dapat mereka taklukan seperti tikus, katak, kodok, & kadal.

Seandainya merasa terancam, ular ini bakal kelihatan agresif seperti bakal menggigit dalam bisnis menakuti-nakuti musuhnya, tapi umumnya bakal mundur jikalau dilawan. Ular ini termasuk juga sukar buat dijinakan lantaran kadang menyukai mengintimidasi & menyabetkan ekornya kala perawatan. Ular ini mempunyai badan tidak tebal bersama segi badan hitam & perut berwarna abu-abu juga mempunyai warna putih di sektor bawah mulutnya.


Southern Black Racer
Boa (Boa constrictor)
Ular Boa termasuk juga tipe ular paling besar didunia, tak mempunyai mampu tetapi mempunyai belitan yg kuat juga sebagai trik membunuh mangsanya. Ular ini tidak sedikit ditemui di wilayah bersama iklim tropis terutama di Mexico sektor utara hingga ke bidang selatan Brasil & pun daerah Argentina bidang Utara. Mempunyai tidak sedikit subspesies yg ditemukan di pulau-pulau di seluruhnya Teluk Meksiko, Laut Karibia & pulau-pulau di Pasifik kurang lebih Panama. Ukuran ular Boa dewasa sanggup mencapai 3 - 4 m dgn berat 45 kg. Ular ini mempunyai usia yg termasuk juga panjang dapat hingga 30 thn. Berlainan dgn kategori ular lain kebanyakan, ular ini menetaskan telur di dalam tubuhnya setelah itu melahirkan anak-anaknya atau ovovivipar.

Boa Constrictor, Image by Pavel Ĺ evela

Emerald Tree Boa (Corallus Caninus)
Bayi Emerald Tree Boa rata-rata dilahirkan bersama warna merah jelas hingga jingga, namun saat dewasa mereka beralih jadi berwarna hijau jelas. Ular type ini berasal dari daerah hutan hujan tropis di Amerika Selatan. Adalah salah satu ular yg amat sangat aktif di alam. Walaupun tak berbisa Emerald Tree Boa mempunyai taring yg gede utk mencengkram mangsanya. Ular ini lebih tidak sedikit bergerak & berburu di tengah malam hri. Waktu siang hri beliau lebih tidak sedikit menghabiskan saat dgn melingkar dgn kepala terhadap posisi terhadap sektor pusat lingkaran.

Kepada tengah malam hri, reptil ini memakai pemeriksaan panas buat mendeteksi mangsanya. Dirinya mempersiapkan diri melingkar di cabang pohon, dgn posisi kepala ke bawah, siap utk menyerang mangsa yg melalui. Apabila mangsa tampak dia kan menyergap & menarik mangsa itu bersama giginya yg mematikan. Ular ini mempunyai metabolisme yg teramat lambat, & diklasifikasikan juga sebagai "sit and wait predator" atau predator yg sabar menunggu makanan datang. Bersama metabolismenya yg rendah ini mengijinkan bagi mereka utk menunggu mangsa & hidup tidak dengan makanan dalam rentang diwaktu yg pass panjang.

Inilah Jenis Ular Yang Tidak Berbisa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar