Informasi Seputar Jenis Ular Yang Ada Di Dunia

Senin, 01 Desember 2014

Jenis Jenis Ular Berbisa Yang Ada Di Indonesia

Jenis Ular Berbisa, Dipostingan pertama ini saya akan memberikan informasi seputar Ular Berbisa, kita Ular memiliki taring yang mirip dengan jarum suntik, namun sangat tajam. Taring inilah yang kemudian digunakan untuk menyuntikkan racun langsung ke pembuluh darah mangsanya. Kebanyakan racun dari ular akan menyerang pernafasan serta sistem saraf sehingga menyebabkan korbannya menjadi lumpuh serta kehilangan nyawa.
Ular Cobra
Serta Simaklah Jenis Jenis Ular Berbisa Yang Ada Di Indonesia Dibawah Ini:

1. Ular Cobra
King Cobra (Ophiopagus Hannah) memiliki ukuran 3 – 5, 5 meter saat dewasa. Environment asli hewan ini adalah dataran rendah, hutan tropis serta padang rumput hingga ketinggian 1800 meter dpl. Anda bisa menemukan ular jenis ini di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi serta Kalimantan.
Ular ini memiliki racun jenis Postsynaptic Neurotoxins. Jika tergigit, korbannya akan mengalami mual, muntah, sakit kepala, pendarahan, pusing atau vertigo, pingsan, hingga kehilangan nyawa.

3. Cobra Jawa
Cobra Jawa (Naja sputatrix) memiliki ukuran 1, 3 – 1, eighty-five meter saat dewasa. Environment asli hewan ini adalah sawah, padang rumput terbukan, sungai serta hutan tropis. Sesuai dengan namanya, Anda hanya bisa menemukan ular jenis ini di pulau Jawa.
Ular ini memiliki jenis racun yang sama dengan King Cobra, yaitu Postsynaptic neurotoxins. Jika tergigit, korbannya akan mengalami memar, sakti, bengkak, necrosis serta pembusukan.

3. Weling
Weling (Bungarus Candidus) memiliki ukuran 0, 8 – 1, 6 meter saat dewasa. Environment asli hewan ini adalah sawah, dataran rendah serta perbukitan hingga ketinggian 1600 meter dpl. Anda bisa menemukan ular jenis ini di pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi serta Bali.
Ular ini memiliki jenis racun Neurotoxin. Jika tergigit, korbannya akan mengalami mual, muntah, sakit perut, sakit kepala, vertigo atau pusing, pendarahan serta pingsan.

3. Welang
Welang (Bungarus Fasciatus) memiliki ukuran 1, 1 – 3, 13 meter saat dewasa. Environment asli hewan ini adala persawahan, sekitar pemukiman penduduk, hutan bakau atau perkebunan karet. Anda bisa menemukan ular jenis ini pada pulau Jawa, Sumatera serta Kalimantan.

Nah itulah yang bsa saya sampaikan di informasi pertama ini, semoga artikel tentang Jenis Ular Berbisa ini menambah wawasan anda. terimakasih. indahnya berbagi.

Jenis Jenis Ular Berbisa Yang Ada Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. thank info utuk ular kobranya gan...bagaimana dengan kobra yang dua dibawah apakah berbeda satu sama lainnya? point 3 - 4
    salam kenal dari netizeninfo.com

    BalasHapus